Minggu, 09 September 2012

Daiji Ramen Bogor

Uwooogh udah lama ga ngeblog, soalnya kemarin-kemarin gatau mau nulis apa huehehe xp. Mulai sekarang gue bakal coba berbagi info-info kuliner yang pernah gue kunjungi :D (BRB nelen ludah).

Info kuliner yang bakal gue sampaikan kali ini adalaaaaah (jengjengjengjeeeengg!) Daiji Ramen Bogor (dari judulnya juga udah tau =______='). Oke langsung aja.
Seperti yang kita tau, ramen adalah makanan dari Jepang. Kalau yang suka nonton anime pasti sering liat tuh yang putih-pink kriwil-kriwilnya itu haha. Tadinya gue kira itu semacam keripik jadi kriuk-kriuk gitu, ternyata setelah dicicipin kenyel-kenyel gitu rasanya kayak crab stick, maybe hahaha!

Sapporo Miso Ramen with Ebi Furai
 and Ice Lemon Tea
Daiji Ramen yang konon katanya first ramen in Bogor ini menyediakan 4 jenis ramen utama, Sapporo Miso Ramen, Miso Ramen, Shoyu Ramen, dan Daiji Ramen yang jadi andalan di kedai ini. Tiap jenis ramen juga menyediakan berbagai topping, misalnya gyuu (daging), smoked beef, tori katsu, ebi furai, dan lain-lain. Ga cuma ramen, di sini juga ada menu nasi. Katanya menu nasi yang paling banyak dipesan di sini sih Curry Rice :9. Untuk minumannya, ada ocha, green ocha, terus yang paling raksasa namanya... duh lupa =_______= ada "Godzilla" gitu pokoknya nama menu minumannya hehe. Kisaran harga makanan-minuman di sini dari Rp 19.000 sampai Rp 35.000 (terakhir ke sana sih segitu). Oia, supaya rasanya lebih maknyus, jangan lupa bubuhin bubuk cabai di ramen atau nasinya, jangan diminumannya XD (yakaliiiii~).

Daiji Ramen with Smoked Beef
Di Daiji Ramen yang ada di Jalan Pajajaran Indah No. 7 (dekat Villa Duta) ini ada dua tempat untuk makan, yang satu nuansa kayak kedai Jepang yang ada di film-film, keren banget deh hueheheh xD. Yang satunya lagi lebih kayak tempat makan umumnya tapi tetep ada nuansa Jepangnya, hitam-merah. Buat yang suka kuliner sambil nikmatin tempatnya, Daiji Ramen emang asik deh :D.

Tom Yam Ramen
Daiji Ramen juga menyajikan menu ramen spesial diwaktu-waktu tertentu. Salah satu menu yang beruntung bisa dicicipi adalah Tom Yam Ramen. Euuuuu itu bener-bener mantap deh pedas, asem, udangnya juga :9. Waktu itu juga sempet liat menu spesialnya adalah Pomodoro Ramen, rasa khas Italia (tadinya gue kira podomoro XD). Menu spesial ini ga selalu ada kayak menu utama dan selalu berganti-ganti setiap.... entah berapa lama sekali haha! 

Selain di jalan Pajajaran, Daiji Ramen juga tersedia di FoodCourt Bogor Junction.

Hmm, oke segitu dulu info kuliner pertama dari gue, tunggu info-info kuliner selanjutnya :D. Atau mungkin ada yang punya rekomendasi kuliner buat gue, pleaaseeeeee banget sampaikan ke gue huehehehe.
Happy Culinary! XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar